Bagaimana Meningkatkan Pendinginan GPU

       Pada bagian ini memberitahu cara mengurangi suhu kartu grafis Anda dengan mengganti pasta termal pada pendinginnya. Pendingin perangkat VGA jauh lebih baik daripada mereka beberapa tahun yang lalu, dengan kipas yang kuat dan heatsink besar yang digunakan untuk mengalahkan panas dalam sesi permainan yang panjang. 

Mereka memastikan Anda kartu grafis dapat berjalan dengan dingin dan tenang, bahkan di bawah beban berat yang berkelanjutan. Namun, sementara pendingin mungkin tahan gores, pasta termal murah dan bantalan termal telah secara teratur ditemukan untuk menghambat pendinginan, dan bahkan belum terpasang dengan benar di pabrik.

Ini dapat melihat kartu grafis Anda berjalan jauh lebih panas dan mencegahnya lebih keren dari melakukan pekerjaannya dengan baik saat melihat penggemarnya berputar ke atas kecepatan. Menggunakan thermalpaste danthermalpadscan berkinerja tinggi secara dramatis memotong suhu dan selama Anda nyaman untuk bongkar kartu grafis Anda, itu juga relatif mudah untuk diterapkan tidak mampu untuk meningkatkan pada saat ini, Anda tidak dapat mengurangi ketegangan kartu Anda saat ini tidak berjalan dengan baik.

Alat digunakan Untuk Meningkatkan Pendinginan GPU:

  1. Airduster
  2. Hairdryer
  3. Kain Halus
  4. Metalpolish
  5. Gelid thermal pads
  6. Obeng mikro
  7. Logam Cair
  8. Thermal paste cleaner

Tahapan Untuk Meningkatkan Pendinginan GPU :

  1. Identifikasi area kartu grafis Anda yang didinginkan dengan termal pembalut sebelum Anda mulai, sehingga Anda dapat memesan pembalut yang cukup dari kanan ukuran untuk menggantikan yang stok. Google untuk membuat dan model kartu anda grafis untuk melihat apakah orang lain telah membongkarnya. pendinginan konfigurator di ekwb.com terkadang memiliki gambar PCB juga. 

  2. Jika langkah pertama terbukti tidak berhasil, lanjutkan ke langkah 6 dan bongkarkartu Anda, sehingga Anda dapat membeli bantalan termal yang cukup – kami merekomendasikanGelid yang kami gunakan di sini. Bantalan ini tersedia dalam berbagai ukurandan ketebalan, jadi Anda harus mencocokkan yang digunakan pada kartu Anda.

  3. Kami akan menggunakan pasta logam cair untuk mendapatkan kinerja terbaik, tetapi Anda juga dapat menggunakan pasta standar yang tidak konduktif menawarkan suhu yang lebih rendah, tetapi Anda harus melakukan langkah-langkah di bawah ini:pastikan itu aman.

  4. Periksa area di sekitar inti GPU pada gambar kartu grafis Anda PCB. Ini mungkin telah mengekspos komponen, dalam hal ini mereka akan perlu diisolasi jika Anda menggunakan pasta logam cair, karena pasta ini dapat berjalan ketika diambil. Sekali lagi, jika Anda tidak dapat menemukan foto, Anda harus membongkar kartu Anda terlebih dahulu.
  5. Untuk melihat hasilnya, jalankanUnigineValley(benchmark.unigine.com/valley)
    untuk memuat kartu Anda, dengan perekaman GPU-Z(techpowerup.com)
    suhu inti GPU dan memori setelah sepuluh menit. Tetapkan
    kecepatan kipas seperti50per sen menggunakanMSIAfterburner(msi.com), jadi Anda
    dapat menghentikan kontrol kipas otomatis, hasil yang miring. 

  6. Lepaskan sekrup di bagian belakang kartu grafis untuk mulai membongkarnya. Gunakan pot kecil untuk menampungnya, karena mereka akan mudah hilang. Anda mungkin membutuhkan driver sekrup mikro untuk berurusan dengan beberapa di antaranya. 

  7. Setelah semua sekrup dilepas, lepaskan daya dan penerangan kabel yang dapat Anda lihat di kartu Anda. Sebagian besar harus dapat diakses sekarang, tetapi beberapa mungkin harus menunggu sampai Anda mengangkat unit pendingin. 
  8. Jika heatsink terbukti sulit untuk dihilangkan, ini dapat membantu untuk menggunakan pengering rambut dari jarak jauh di atas panas tinggi dan pengaturan kipas. Ini menghangatkan kartu, dan sebagai gantinya menghangatkan pasta termal dan bantalan, sehingga lebih mudah untuk menghapus unit pendingin.

  9. Lanjutkan dan angkat unit pendingin dari PCB, tetapi lakukan dengan lembut dan hati-hati dengan kabel yang perlu dilepas.
  10. Anda mungkin perlu menghapus braket slot ekspansi di akhir kartu untuk membongkarnya sepenuhnya. Ini mudah dilakukan, seperti yang akan dilakukan oleh braket hanya dapat dilihat di tempat dengan sekrup.

  11. Dengan bagian kunci yang terpisah, lepaskan semua bantalan termal yang terletak di VRM dan chip memori, perhatikan perbedaan ukuran apa pun, sehingga Anda dapat menggantinya dengan bantalan yang ukuran dan ketebalannya sama.

  12. Dengan bantalan dilepas, gunakan pasta termal pembersih orisopropil alkohol,plus amicrofibr ecloth,untuk membersihkan permukaan soft the GPU core, memori dan heatsink. dapat meninggalkan penghindaran, jadi pasti untuk membersihkan area yang berada di bawah pasta.

  13. Sekarang periksa heatsink dan backplate.Hapus panas yang tersisa pad pada bagian-bagian ini, dan bersihkan juga area kontak. Jika pelat belakang tidak memiliki bantalan termal secara default, ada baiknya menambahkan beberapa bantalan di atas ada modul memori dan inti GPU.

  14. Sekarang adalah waktu yang tepat untuk membersihkan heatsink Anda, karena dapat mengambil tempat sampahdetritus lembur, bahkan jika kasus kita terlindungi dengan baik dari serangan debu udara bagus untuk pekerjaan ini, tetapi lakukan di luar, banyak debu bisa mengeluarkan kartu kami sangat kotor.
  15. Bagian dari heatsink yang sering bersentuhan dengan inti GPU manfaat dari dipoles jika layak dipoles. Gunakan seametal polish seperti Autosol dengan kain serat mikro untuk pengkilap, lalu gunakan thermal paste cleaner top persiapan sesudahnya.
  16. Menggunakan gunting untuk memotong bantalan termal baru untuk mengukur, meniru bentukpad asli dengan ketebalan yang sama. Pastikan untuk mengidentifikasi yang kecilchip atau komponen lain yang membutuhkan bantalan juga. 

  17. Hapus satu sisi film pelindung pada bantalan termal dan tempatkan pads memory dan  VRMs.Tekan tempat, karena ini akan membantu mereka menempel di permukaan dan tidak bergerak. 

  18. Jika Anda menanam pasta logam cair, Anda perlu mengisolasi area tersebutdi sekitar inti GPU untuk mencegah korsleting harus ditempelkanrun whenitgetshot. Terapkan pada lapisan cat kuku (cleartopcoat)di atas area segera di sekitar inti – setidaknya 10 mm. 

  19. Sekarang Anda dapat menerapkan pasta termal Anda. Anda hanya membutuhkan sangat keciljumlah–setengah ukuran butir beras akan cukup untuk menutupiinti GPU apakah Anda menggunakan logam cair atau panas normaltempel. Anda dapat melihat panduan untuk menerapkan masalah logam cair pastein221. 

  20. Pasta logam cair harus dioleskan ke inti GPU menggunakan termasuk aplikator. Ini akan mulai mengikat dengan permukaan, akhirnya menutupinya. Jika Anda menggunakan pasta termal keramik standar, Anda dapat biarkan menyebar sendiri dengan menggunakan tekanan dari heatsink.
  21. Akhirnya Anda dapat memasang kembali kartu grafis Anda. Kami menemukan inti GPU suhu pada kartu kami turun dari 75 ° C menjadi 58 ° Kurang beban dengan yang baru pasta logam cair diterapkan, dan kecepatan kipas puncak setelah lima menit adalah 300rpm lebih rendah dari sebelum kami melemah juga. 


Leave a Reply

Your email address will not be published.