Mengetahui Untuk Mengubah Isi File Host System Pada Windows Terbaru

Salah satu trik saya posting kali ini bagaimana mengubah file host pada sistem operasi windows. Buat kalian tidak mengerti betul apa itu file host adalah fungsi nya sebuah berkas sistem jaringan dari suatu IP alamat adresss internet dan url sebuah situs dari luar komputermu untuk memblokir agar tidak masuk ke perangkat kamu. Artinya si orang luar ( Alamat IP atau URL website ) tidak dapat hak akses untuk berkomunikasi biasanya untuk internet ke komputermu. Ini adalah salah satu teknik mengamankan jaringan di komputermu.

Bagi kalian pengen menambahkan alamat ip dan url tertentu untuk di blokir mari lihat cara nya :
  1. Pertama kali ini saya mengggunakan aplikasi bawaan windows notepad dan cmd, Buka Menu Start Marilah kalian ketik kata cmd dan cari kata di sebelahnya Run as administrator lalu klik.

     

  2. Copy kata di bawah ini, pastekan ke progam CMD ( Command Pronpt )
    Notepad C:WindowsSystem32driversetchosts
  3. Hasilnya akan tampil di bawah ini, di sini kalian bisa menghapus atau menambahkan daftar ip atau url yang akan di edit pada file host.
    Cukup mudah bukan ?? selagi kalian cara paling pertama mengubah dengan aksesRun as administrator dimana kalian lah si admin sistem operasi menjalankan cara tersebut. Sekian dan cukup selesai cara kali ini.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.