Cara Mematikan OneDrive Bawaan di Windows 10

OneDrive adalah layanan cloud penyimpanan berkas data digital terhubung koneksi internet milik microsoft. Pada pengguna Windows 10 terdapat aplikasi bawaan yang sudah ter install seperti contohnya OneDrive. Namun bagi kalian yang tidak perlu menggunakan aplikasi ini di sistem operasi Windows 10 bisa kalian matikan OneDrive auto upload, auto sinkronisasi dapat menguras koneksi internet sobat.
  1. Menghentikan OneDrive hanya selama aktif Anda mudah dilakukan. Klik panah Ikon Tersembunyi  (sytem tray) di bilah tugas, kanan bawah layar, dan klik kanan pada ikon OneDrive (cloud). Dari Aksi menu, baik klik pada Pause Syncing ”(Anda dapat memilih durasi) atau klik Keluar.

     

  2. OneDrive di Windows 10 dapat dinonaktifkan melalui komputer Anda pada menu Local Group Policy Editor. Ini tidak menghapus OneDrive dari PC Anda tetapi menghentikan sinkronisasi dengan cloud atau menyambungkannya aplikasi lain, dan menghapusnya dari panel navigasi di File Explorer.

     

  3. Tekan tombol Windows + R untuk membuka menu Run. Ketik gpedit.msc dan klik OK. Akan terbuka menu Local Group Policy Editor, di bawah terdapat beberapa menu dan silahkan pilih sesuai urutan menu ini : Local Computer Policy > Computer Configuration > Administrative Templates > Windows Components > OneDrive. Silahkan pilih menu yang ada di folder OneDrive tadi masing-masing Disable

     

     

Itu sekian tutorial nya mematikan aplikasi OneDrive di windows 10 secara efektif 100 persent

 

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.