Gak Dapat Sms Vaksin ? Ini Solusi Mudahnya

Covid19 adalah sebuah wabah dimana sudah menyerang seluruh dunia terlebih lagi di indonesia juga. Semua manusia merasa tergoyang dengan wabah ini, Namun perlu diri ini tetaplah jaga kesehatan, pahami prokes serta tidak terlalu panik agar aktivitas aman mu bisa berjalan baik.

 

 

Berbagai korban yang sudah berjatuhan kini terus bertambah dan yang sembuh juga ada pula walaupun melalui rangkaian macam-macam penyembuhan.

Dalam masih covid19 ini seluruh dunia mencoba untuk melakukan vaksin dimana perlu dipahami vaksin ini fungsi untuk membantu imun melawan virus ini, tidak serta merta langsung kebal virus ini.

Bagi kalian sudah melakukan vaksin ingin mengecek nama kamu dan namun di rasa tidak menerima sertifikat dari tim vaksinator di terima melalui sms dengan isi link gambar sertifikat, Kamu bisa mencoba cara ini :

 

  1. Kunjungi situs pedulilindungi.id , melalui aplikasi browser (google chrome, mozilla, opera dll)
  2. Untuk mengecek nama kamu terakhir di tempat mana di vaksin, Silahkan masukkan nama & no. ktp maka akan hasilnya seperti ini.

     

  3. Nah untuk mendapatkan file sertifikat kamu pernah vaksin, Silahkan  mendaftarkan akun terlebih dahulu dengan menekan gambar garis 3 pada pojok kanan atas klik login / Register lalu pilih buat akun

     

  4. Silahkan masukkan nama dan nomor hp di daftarkan saat tim vaksinator bertanya di tempat pertama kamu vaksin lalu klik buat akun.
  5. Setelah Login akun kamu pada cara nomor 3 cukup dengan nomor hp nya dan masukkan kode otp konfirmasi via sms di hp kamu. Setelah sukses buka menu website (simbol 3 garis di pojok kanan atas ) lalu disitu tertera nama kamu klik simbol + pilih sertifikat vaksin lalu klik nama kamu yang ada simbol >
  6. Nah pada halaman ini bukti sertifikat bahwa kamu telah vaksin dan bisa mengunduh file dengan klik salah satu sertifikat lalu klik Unduh Sertifikat lalu Ya, Lanjutkan.

     

Itulah cara mudah untuk kamu telah vaksin dan mendapatkan file nya dalam format gambar .jpg bisa kalian cetak di toko printing bagus juga di buat ala ktp plastik dengan harga macam-macam tergantung tempat jasa cetak. Semoga Membantu.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.