Menghapus App atau Add On yang Terhubung dengan Akun Gmail

Sama halnya dengan add on pada browser, add on yang terpasang di gmail juga memiliki term of services dan hak akses yang dia perlukan dalam mengakses privacy akun gmail.

Bagaimana add on bisa terpasang? Jika sobat pernah membuka situs jual beli dan game online, pasti sering melihat form konfirmasi muncul secara tiba-tiba, didalamnya terdapat deskripsi yang mengharuskan kita memberikan hak ijin terhadap add on tersebut.

Ada baiknya, sobat selalu waspada dan rajin melakukan cek ada tidaknya add on yang terhubung ke akun gmail. Jika ada, kita harus pastikan apakah add on ini benar-benar terpercaya, terutama yang memiliki hak akses penuh.

Mengelola Add On yang Terpasang dengan Akun Google
Buka situs berikut https://myaccount.google.com/permissions
Silahkan login terlebih dahulu dengan akun gmail

 

Jika pada dashboard sobat tidak tertera nama aplikasi apapun (halaman page kosong), berarti tidak ada add on yang terinstall pada akun gmail.

Lihat pada has access to untuk melihat apa saja hak ijin add on tersebut. Pastikan layanan add on yang terpasang merupakan dari sumber terpercaya (bukan iklan, bukan spyware). Namun, kalau dirasa tidak menggunakan add on tersebut, lebih baik dihapus/uninstall. Klik pada add on pilihan, kemudian klik tombol Remove.

Akan muncul notifikasi, klik OK untuk melanjutkan proses uninstall.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.