Paper "Penggunaan Teknik Reverse Engineering pada Malware Analysis untuk Identifikasi Serangan Malware"

Abstrak : Paper ini membahas tentang penanganan serangan malware atau incidence response of malware attack. Trend keamanan sekarang ini telah berubah dari serangan oleh perorangan (hacker) menjadi espionage dari sebuah negara (cyberwar).

Ditemukan bukti dari catatan serangan malware terhadapat sistem komputer di dunia, bahwa malware dapat memberikan dampak yang lebih besar dari segi kerugian materiil dan non materiil. Setiap orang memiliki kemungkinan besar untuk terjangkit malware dalam sistem komputer yang dimiliki karena malware dapat menyerang melalui media disk (offline) maupun internet, sms, chat (online). Banyak yang beranggapan malware dapat ditangani oleh antivirus. Malware memiliki sistem pertahanan sendiri dan sangat dimungkinkan untuk menyembunyikan diri dari antivirus atua bahkan menginfeksi antivirus itu sendiri. Malware dapat ditangani dengan mengetahui cara kerja ketika melakukan serangan kedalam sistem komputer. Dengan kata lain malware dapat ditangani ketika berhasil dilakukan analisa dan mengetahui informasi yang dibawa malware.


Download Paper "Penggunaan Teknik Reverse Engineering pada Malware Analysis untuk Identifikasi Serangan Malware"
Judul : Penggunaan Teknik Reverse Engineering pada Malware Analysis untuk Identifikasi Serangan Malware
Penulis : Heru Ari Nugroho, Yudi Prayudi
Format File : PDF
Ukuran File : 265 KB
Sumber : https://www.researchgate.net/publication/260064508


Link : Download Paper "Penggunaan Teknik Reverse Engineering pada Malware Analysis untuk Identifikasi Serangan Malware" - Google Drive (265 KB)

Silahkan Berkomentar ;) "Paper "Penggunaan Teknik Reverse Engineering pada Malware Analysis untuk Identifikasi Serangan Malware""

Post a Comment

Dilarang mencantumkan Link aktif di komentar ya :)
Berkomentarlah secara relevan sesuai konten
No SPAM, no SARA :)