Jurnal “Forensik Jaringan Pada Lalu Lintas Data Dalam Jaringan Honeynet di ID-SIRTII/CC”

Abstrak : Seiring bertumbuhnya populasi internet yang sangat besar dan signifikan membuat hampir sebagian besar kegiatan dilakukan secara online. Berbagai macam kemudahan yang diberikan serta besarnya sharing data dalam dunia maya dapat digunakan untuk melakukan transaksi digital dalam kehidupan sehari-hari. Namun seiring perkembangannya yang pesat dalam dunia maya terdapat hal yang perlu diperhatikan yaitu Kejahatan dunia maya (cybercrime). Cybercrime istilah yang mengacu kepada aktivitas kejahatan dengan komputer atau jaringan komputer menjadi alat, sasaran atau tempat terjadinya kejahatan.

Network forensics berhubungan dengan keamanan, melibatkan pemantauan jaringan untuk lalu lintas anomali dan mengidentifikasi gangguan network-based sebagai bukti digital. Network forensics juga digunakan untuk melakukan penegakan hukum di dunia maya.

Pada penelitian ini akan dibahas mengenai forensic jaringan untuk memahami proses network forensics dan melakukan analisis pada paket jaringan. Forensik jaringan ini juga berfungsi untuk mengetahui permasalahan yang terjadi di suatu jaringan agar dapat menegakkan hukum di dunia maya serta melakukan pencegahan terhadap cybercrime.

Download Jurnal “Forensik Jaringan Pada Lalu Lintas Data Dalam Jaringan Honeynet di Indonesia Security Incident Respone Team On Internet Insfrastructure/Coordination Center”
Judul : Forensik Jaringan Pada Lalu Lintas Data Dalam Jaringan Honeynet di Indonesia Security Incident Respone Team On Internet Insfrastructure/Coordination Center
Penulis : Suyatno Budiharjo, Faisal Riyadi
Format File : PDF
Ukuran File : 320 KB
Sumber : http://ejournal.akademitelkom.ac.id

Link : Download Jurnal “Forensik Jaringan Pada Lalu Lintas Data Dalam Jaringan Honeynet di Indonesia Security Incident Respone Team On Internet Insfrastructure/Coordination Center” – Google Drive (320 KB)

Related Posts

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.