Skripsi : Implementasi dan Unjuk Kerja Keamanan Jaringan pada Infrastruktur Berbasis IDPS

Abstrak : Dalam melakukan pengembangan jaringan saat ini, keamanan jaringan adalah suatu bagian yang amat penting yang harus diperhatikan. Keamanan jaringan komputer sebagai bagian dari sebuah sistem sangat penting untuk menjaga validitas dan integritas data serta menjamin ketersediaan layanan bagi penggunanya.
Dimana sebuah sistem harus dilindungi dari segala macam serangan dan bentuk usaha-usaha penyusupan atau pemindaian oleh pihak yang tidak berhak. Untuk itu diperlukannya sebuah pembangunan sistem penanganan terhadap bahaya serangan yang dilakukan oleh orang yang tidak berhak didalam jaringan.

Perancangan IDPS (Instrusion Detection Prevention System) yang digunakan pada penulisan ini adalah perancangan yang berbasiskan pada software SNORT yang awalnya berupa IDS (Intrusion Detection System) kemudian dikembangkan menjadi software IDPS yang memiliki kemampuan dalam melakukan prevention terhadap jaringan. Yang dapat menahan pengujian : ip scanning, port scanning, os finger printing, vulnerability scanning dan flooding.

Judul : Implementasi dan Unjuk Kerja Keamanan Jaringan pada Infrastruktur Berbasis IDPS
Materi : Keamanan jaringan, cybercrime, cybersecurity, snort, ids, idps
Penulis : Yudha Kristanto – Universitas Indonesia
Format File : PDF
Ukuran File : 1,3 MB
Jumlah Halaman : 86 halaman
Sumber : lib.ui.ac.id

Download Skripsi “Implementasi dan Unjuk Kerja Keamanan Jaringan pada Infrastruktur Berbasis IDPS” pdf (1,3 MB) – Google Drive

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.