Cara Cek Nama Domain sudah dipakai atau belum

Cara mengetahui ketersediaan nama domain.


Mengetahui Ketersediaan Nama Domain
Pertama kunjungi link berikut whois.net
Situs terkait lainnya > whois.com, who.is

Masukkan nama domain yang ingin kalian cek ketersediaannya pada kolom pencarian

Tunggu beberapa saat hingga muncul info seperti screenshot dibawah.
Jika terdapat notif domain already registered* berarti domain tersebut sudah ada yang memakai dan tentunya kalian tidak bisa menggunakan nama domain tersebut, kecuali jika berbeda ekstensi. Sebagai contoh mymastah.com sudah ada yang memakai, kita masih dapat menggunakan domain seperti mymastah.oke, mymastah.joss, beserta dot dot lainnya.

Didalam situs itu juga menampilkan info mengenai tempat registrasi atau situs domain tersebut dibeli, tanggal expired domain, nama pembeli, rumah si pembeli, nomor telepon si pembeli. Kebetulan domain mymastah.com masih baru, jadi gak nongol deh identitas pembelinya hihihi😆, tapi bentar lagi juga pasti muncul😅.

10 Obrolan Seru di Artikel "Cara Cek Nama Domain sudah dipakai atau belum"

  1. Wihhh hahaha makasih banget nih gan infonya...izin shere ke temen temen ya

    ReplyDelete
  2. berarti kalau mau ganti domain harus dicek dulu ya, kebetulan saya masih blogcepot, rencananya mau ganti

    ReplyDelete
  3. kalau sudah terpakai , di mirip"in aja hehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. :v kalau yg udah makai web terkenal mending mengalah ganti yg lain saja wkwk

      Delete
  4. gan. kalau tanpa ngecek gimana gan? kan pihak hosting yg ngecekin kan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas, kalau ketersediaan domain pasti dicek dari pihak web hostingnya😊. Yaa gakpapalah kita cek dulu daftar harapan nama domain yg ingin dibeli jauh jauh hari :v, kususnya yg masih proses menabung hehehe😂

      Delete
  5. Nice info Gan ...
    Klo ane sering Cek DA/PA domain punya orang aja 😂😂😂

    ReplyDelete
  6. Why? Since I need to keep control of what my prospects see and when. I need to keep control of the introduction of my business and the course of events in which it happens. Domain Generator

    ReplyDelete

Dilarang mencantumkan Link aktif di komentar ya :)
Berkomentarlah secara relevan sesuai konten
No SPAM, no SARA :)