Cara Mudah Melihat Nomor IMEI Smartphone

Setiap ponsel, baik android ataupun yang lainnya pasti memiliki nomer IMEI.IMEI sendiri merupakan singkatan dari International Mobile Equipment Identity, dan tiap tiap ponsel memiliki nomer yang berbeda beda.
Nomor IMEI biasanya terdiri dari 15 atau 16 digit. Operator seluler menggunakannya untuk mengidentifikasi perangkat yang terdaftar di jaringan mereka.

Jika smatphone Anda hilang atau dicuri, itu adalah pengalaman yang memilukan.Kamu bisa langsung datang ke gerai operator seluler yang kamu gunakan kemudian mberikan nomor IMEI dan nomor kartu yang kita gunakan. Dengan begitu, ponsel kamu bisa dilacak atau nomor ponselnya bisa diblok dan perangkatnya bisa dikunci untuk sementara. Jika Anda mengajukan laporan polisi, kemungkinan petugas akan meminta no IMEI atau MEID smartphone anda jika Anda ingin memiliki kesempatan untuk mendapatkannya kembali.

Cara Mudah Cek Nomer IMEI Ponsel
Mencatat nomor IMEI dan menyimpannya di tempat yang aman adalah ide yang baik untuk mengamankan ponsel kalian.

Cara termudah untuk melakukan ini untuk sebagian besar ponsel, cukup membuka Phone atau Dialer, kemudian masukkan * # 06 # menggunakan nomor pad.

Maka nomer IMEI smartphone anda akan langsung muncul

Selain dengan cara tersebut, Nomor IMEI biasanya terdapat pada bodi perangkat di balik baterai. Produsen biasanya juga mencantumkan stiker nomor IMEI pada kotak kemasan produknya.

 Semua Konten dan Tutorial

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.